Pemkab Sinjai Segera Buka Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Kabar gembira, pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah, akhirnya dapat dilakukan pada pekan depan.

Sekretaris Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sinjai, Drs Budiaman mengatakan, PTM yang akan dilakukan tersebut secara terbatas.

Demikian diungkapkan Budiaman saat memimpin rapat bersama stakeholder terkait dalam rangka evaluasi persiapan PTM terbatas di Aula Handayani Disdik Sinjai, Sabtu sore, (10/7/2021)

Menurut, Budiaman menerangkan, PTM terbatas itu merujuk pada edaran Gubernur maupun Instruksi Menteri Dalam Negerieri Nomor 17 Tahun 2021, kegiatan PTM memungkinkan untuk dilaksanakan secara terbatas.

Kendati demikian, sejumlah syarat dan ketentuan harus dipenuhi. Salah satu diantaranya harus melalui izin dari Bupati selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di daerah.

Selanjutnya, setiap sekolah telah mempersiapkan perlengkapan protokol kesehatan, mulai tempat cuci tangan, memakai hand sanitizer dan wajib menggunakan masker.

"Keputusan rapat hari ini, semua sekolah harus mempersiapkan diri sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri. Selama tidak ada kesiapannya, maka kita tidak akan pernah mengizinkan untuk melaksanakan PTM," ujarnya.

Untuk satuan pendidikan di bawah naungan Disdik Sinjai lanjut Budiaman, berdasarkan validasi yang dilakukan oleh tim Satgas dianggap sudah bisa melaksanakan PTM terbatas.

Namun, ia memberikan catatan untuk harus senantiasa mengikuti perkembangan Covid-19 di daerah sekitar sekolah tersebut berada.

"Kalau misalnya tiba-tiba berubah menjadi zona merah, maka sekolah akan kita tutup kembali ," jelasnya.

  • Bagikan