Taat Aturan PPKM, Bugis Waterpark Adventure Tutup hingga 20 Juli

Sabtu, 10 Juli 2021 16:24

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Menanggapi surat edaran Walikota Makassar pada tanggal 06 Juli 2021 perihal Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menurunkan lonjakan kasus COVID-19 di Kota Makassar, pihak manajemen PT. Baruga Asrinusa Development mengambil keputusan untuk menutup sementara Bugis Waterpark Adventure.

Aturan ini diberlakukan karena meningkatnya angka positif Covid-19 dengan salah satu ketentuannya adalah penutupan sementara area publik. Pihak Manajemen Bugis Waterpark Adventure mematuhi edaran tersebut dan mulai memberlakukan penutupan area terhitung sejak tanggal 10 hingga 20 Juli 2021 mendatang.

Ralie Karya Agriawan selaku Strategic Marketing Officer Bugis Waterpark Adventure mengatakan bahwa Bugis Waterpark Adventure menghargai surat edaran Walikota Makassar. Dan demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif bagi semua pihak, terutama pengunjung maka keputusan ini harus diambil dan ditanggapi dengan bijak.

“Kami berkomitmen dan konsisten dengan upaya yang dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah kota Makassar. Sebagai wahana permainan air terbesar dan terbaik di kota Makassar, sudah seharusnya kami bertindak paling depan dalam mendukung upaya pemerintah,” ungkapnya.

Sebelumnya Bugis Waterpark Adventure telah berkomitmen penuh untuk mewajibkan pengunjung mematuhi protoKol kesehatan demi menjaga rasa aman dan nyaman.

Setiap pengunjung wajib mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, dan pengukuran suhu tubuh pada seluruh akses sebelum memasuki area. Seluruh pengunjung juga wajib mengenakan masker selama berada di area Bugis Waterpark Adventure, kecuali saat berenang.

Kapasitas pengunjung yang semula dapat menampung kurang lebih 1500 orang, kini hanya menerima sekitar 600 pengunjung saja. Bugis Waterpark Adventure juga memberlakukan sistem flow in-out apabila kapasitas di dalam area sudah full, maka pengunjung dari luar harus menunggu. Jika sudah ada pengunjung yang keluar, maka pengunjung lainnya baru diperbolehkan untuk masuk ke area Bugis Waterpark Adventure.

Komentar

VIDEO TERKINI