Teken MoU, KOKAM Sulsel Segera Gelar Kaderisasi

Sabtu, 10 Juli 2021 21:39

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah (PM) Sulsel resmi beroperasi di Kampus Unismuh Makassar.

Hal itu ditandai Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Rektor Unismuh Makassar di Balai Sidang Unismuh, Jalan Sultan Alauddin Makassar, Sabtu (10/7/2021).

Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sulsel Elly Oschar mengatakan, dengan berdirinya UKM Kokam dan SAR ini menjadi perhatian kita baik seluruh civitas akademika kampus dan seluruh Ortom Muhammadiyah.

“Jadi KOKAM sudah menjadi bagian dari salah satu UKM di Unismuh. Salah satu tujuannya membentuk kader-kader muda kokam dilingkungan kampus dan memperkuat kaderisasi Muhammadiyah,” ungkap Elly Oschar .

Lanjut, Elly Oschar yang juga Dosen FAI Unismuh ini menambahkan bahwa kedepan UKM Kokam akan membuat rekrutment sendiri dan melakukan dikdas untuk calon kokam di Kampus. “Harapannya semua Universitas dan kampus Muhammadiyah akan diupayakan untuk pembentukan UKM Kokam kedepan, saat ini selain Unismuh, ada UMPAR sudah lebih dulu mendirikan UKM Kokam,” imbuhnya.

Terpisah disampaikan, Rektor Unsimuh Makassar Prof. Ambo Asse berharap kokam bukan sekedar nama saja, melainkan mampu melahirkan kader-kader dan menjadikan Unsimuh sebagai lumbung Kokam di Sulawesi Selatan.

“Kita berharap dengan hadirnya KOKAM di Unismuh Makassar ini, akan melahirkan dan menjadi lumbung kader KOKAM Sulsel di masa-masa yang akan datang. Dan ini juga menjadi penanda awal bahwa seluruh perguruan tinggi Muhammadiyah se Sulawesi Selatan untuk juga menghadirkan KOKAM di Kampus Muhammadiyah,” harapnya.

Lanjut,  Rektor Unismuh Makassar yang juga ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan Sudah mengeluarkan surat edaran kepada semua Perguruan Tinggi Muhammadiyah Sulawesi Selatan untuk menghadirkan KOKAM di Kampus di perguruan tinggi Muhammadiyah yang tersebar di Sulawesi Selatan.

Komentar

VIDEO TERKINI