Teken MoU, KOKAM Sulsel Segera Gelar Kaderisasi

  • Bagikan

Lanjut,  Rektor Unismuh Makassar yang juga ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan Sudah mengeluarkan surat edaran kepada semua Perguruan Tinggi Muhammadiyah Sulawesi Selatan untuk menghadirkan KOKAM di Kampus di perguruan tinggi Muhammadiyah yang tersebar di Sulawesi Selatan.

Dengan demikian, Ia menyampaikan selamat dan sukses atas berdirinya, semoga segala niat dan ikhtiar bisa berjalan dengan maksimal.

Diketahui bahwa Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) yang merupakan salah satu bidang dalam struktur organisasi Pemuda Muhammadiyah, bukan sekadar berseragam lalu bertugas atau sejenisnya, tetapi juga merupakan nafas kehidupan.

Juga Kokam sebagai salah satu bagian penting di dalam Pemuda Muhammadiyah adalah menjadi satuan tugas Muhammadiyah yang siap diterjunkan di segala medan seperti bencana alam, bakti sosial, pengamanan pengajian Muhammadiyah, dan tugas kemanusiaan.

Tugas yang diemban oleh KOKAM semua bermuara dalam rangka menjaga marwah, martabat, kehormatan dan kemulyaan persyarikatan Muhammadiyah. (rls)

  • Bagikan