PNUP Lakukan Program Pengembangan Desa Mitra di di Masamaturu Takalar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Tim Program Pengembangan Desa Mitra (PPDM) PNUP melakukan kegiatan peningkatan kualitas sumberdaya kepada kelompok warga penerima sapi hibah di desa Massamaturu,  Kabupaten Takalar Ahad 11 Juli 2021. Kegiatan ini diadakan di Aula Desa Massamaturu kabupaten Takalar. Kegiatan ini dilakukan dengan mengadakan pelatihan terhadap kelompok penerima sapi hibah.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh tim dosen jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Ujung Pandang Rastina, S.E.,M.Si.,AK,CA, Hasiah,SE.,M.Com,Ak,CA Sukriah Natsir,SE.M.Si,Ak,CA, dan Dr. Muhammad Islah Idrus,SE.,M.Si.

Menurut Rastina sebagai ketua Tim mengatakan, Desa Massamaturu adalah salah satu desa yang mendapat hibah dari pemerintah kabupaten Takalar, sejak tahun 2018 program pemerintah adalah 1 KK 1 sapi hibah.

Sapi hibah tersebut diberikan kepada warga yang kurang mampu untuk meningkatkan kehidupan mereka.Para peserta penerima hibah nantinya akan mengetahui cara –cara perhitungan harga pokok penjualan atau harga jual sapi tersebut.

Salah satu Tim pengabdian dan dosen PNUP, hasiah mengatakan selama ini mereka menggunakan harga pasar sapi tanpa memperhitungkan biaya biaya yang lain  yang timbul atas perolehan sapi tersebut dan dipelihara sampai bisa dijual dipasaran dan bisa dipasarkan melalui social media marketing.

Metode yang dilakukan adalah dengan mengadakan kegiatan pelatihan dan pendampingan pada warga penerima hibah sapi. Materi pelatihan meliputi gambaran umum tentang harga pokok penjualan dan tata cara perhitungan harga pokok penjualan sapi. Kegiatan akan dilakukan dengan metode ceramah dan demonstrasi. Metode ceramah untuk menjelaskan tentang dasar-dasar harga pokok penjualan, perhitungan pajak dan pemasaran melalui media social marketing.

  • Bagikan