Tega! Ayam Jago Dibiarkan Sekarat dalam Kandang saat 5 Rumah Terbakar

Minggu, 11 Juli 2021 19:38

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dampak dari kebakaran yang terjadi di dua wilayah berbeda di Makassar siang tadi meninggalkan dampak bagi warga. Hewan peliharaannya pun demikian.

Kepulan asap hitam yang menyebar di Jalan Urip Sumohardjo 1, Kecamatan Panakkukang pukul 14.00 WITA tadi, membuat hewan peliharaan milik warga jadi korban.

Di sana, ada tiga ekor ayam jago yang dibiarkan sekarat di dalam kandang, yang sudah dipenuhi asap akibat kobakaran api yang melalap lima unit rumah di sana.Sang pemilik ayam, Suhartina, bilang, ia sengaja tidak mengeluarkan tiga ekor  ayam peliharaannya itu dari kandang, karena takut hilang diambil orang.

“Belum jinak ini jadi belum bisa dilepas. Ada tiga ekor di sini (dalam kandang). Tidak tahu saya mau apakan ayam saya kalau begini. Suami saya juga pergi,” katanya Tina, di lokasi kejadian, Minggu (11/7/2021).

Kepulan asap di rumahnya itu memang sangat tebal. Betapa tidak, satu dari lima rumah yang terbakar itu berada tepat di depan rumahnya. 

Kandang ayam miliknya juga berada di depan rumah yang terbakar itu. Sehingga, ayam jago yang ia kurung dalam kandang seolah pingsan karena sulit bernapas akibat asap.

“Seandainya ini ayam sudah jinak, bisa saya lepas,” tambahnya kepada jurnalis Fajar.co.id.

Diketahui, kebakaran itu terjadi di Jalan Urip Sumohardjo Lorong 1 dan di Jalan Langgau Lorong 8, Makassar. Total ada lima unit rumah yang ludes dilalap si jago merah sejak pukuk 14.00 hingga 16.11 WITA.

“Api berasal dari salah satu rumah yang diduga akibat kosleting listrik,” kata Komandan Kompi 3 Damkar Makassar, Rustam Jufri di lokasi kejadian.

Komentar

VIDEO TERKINI