Indah Putri Indriani Buka MPLS TA 2021/2022 SMK Negeri 5 Luwu Utara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tahun ajaran 2021/2022 SMK Negeri 5 Luwu Utara, senin (12/07) di desa Parttimang, Kecamatan Malangke.

Dihadapan para kepala SMA/SMK se Luwu Utara yang sempat hadir, Bupati Indah tak henti-hentinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengambil peran sebagai garda terdepan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Indah menuturkan, kondisi saat ini tidak begitu menggembirakan. Namun tetap patut disyukuri masih bisa melaksanakan kegiatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa terus kita lakukan meski setelah MPLS. Kami di pemda mempertimbangkan untuk tetap memberikan ruang untuk belajar tatap muka dengan sangat memperhatikan protokol kesehatan. Bahkan hari ini hadir PMI dan PKM Masamba demi mendukung penerapan protokol kesehatan. Ini menjadi concern kita karena menyangkut keselamatan warga. Tidak ada artinya kita melaksanakan suatu kegiatan kalau membahayakan keselamatan warga," papar Indah.

Indah melanjutkan, kondisi ini terjadi karena adanya pandemi. Caranya dengan menurunkan status pandemi ini, jadi endemik

"Kita semua harus menjadi garda terdepan untuk memutus mata rantai penularan virus covid-19. Kita juga harus menjadi garda terdepan untuk menyukseskan vaksinasi nasional demi membentuk hard immunity. Apalagi dengan hadirnya beberapa varian baru mutasi virus covid-19 ini,” jelasnya.

Aturan sebagus apapun itu, lanjut Indah, kalau implementasinya tidak maksimal, maka itu tidak akan ada artinya.

  • Bagikan