PSMTI Sulsel Siap Sinergi Bersama Pemerintah

Senin, 12 Juli 2021 10:07

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sulsel resmi dinakhodai Emmy Jita. Dia telah resmi dilantik untuk memimpin organisasi tersebut selama periode 2021-2025.

Dirinya menggantikan Wilianto Tanta yang sudah memimpin PSMTI Sulsel selama dua periode. Emmy Jita kemudian terpilih secara aklamasi melalui musyawarah provinsi PSMTI Sulsel di Hotel The Rinra, pada 28 Februari 2021.

Emmy mengatakan jabatan ini merupakan amanah yang dinilai punya tantangan tersendiri. Di tengah pandemi Covid-19 yang semakin meningkat di Indonesia ini memaksa untuk bisa menyesuaikan.

Di era digital saat ini, pengelolaan paguyuban yang berbasis teknologi tentunya menjadi sebuah keharusan agar dapat mewujudkan paguyuban yang handal dan terdepan dalam merespon perkembangan zaman.

“Peran generasi muda mungkin akan sangat terasa. Ketangkasan dalam hal teknologi, merupakan nilai tambah generasi muda saat ini,” katanya.

Selain kelebihan skill yang lebih mudah beradptasi dengan zaman, kata Emmy para generasi muda harus dipersiapkan agar menjadi penerus yang kompeten, peduli, berintegritas, dan cakap dalam bersosialisasi.

“Sebab itu kami akan memberikan kesempatan generasi muda untuk berkarya dan mengabdi untuk masyarakat,” kata Emmy Jita, usai dilantik secara virtual, Sabtu, 10 Juli, malam.

Adapun kegiatan yang akan dilakukan nantinya selain melayani masyarakat, PSMTI juga akan tetap menjaga keharmonisan sesama masyarakat.

“Khusunya sesama suku Tionghoa Indonesia di Sulawesi Selatan sekaligus menegaskan PSMTI Sulsel sebagai rumah besar suku Tionghoa Indonesia di Sulsel,” ujar wanita yang juga pernah menjabat President Lions Club Makassar Host ini.

Beberapa kegiatan yang selalu rutin digelar adalah bakti sosial pembagian sembako kepada warga prasejahtera dan donor darah. Kemudian turut andil memberikan bantuan dalam setiap terjadi bencana, banjir, longsor, gempa bumi, dan lain-lain.

Komentar

VIDEO TERKINI