PSMTI Sulsel Siap Sinergi Bersama Pemerintah

  • Bagikan

Beberapa kegiatan yang selalu rutin digelar adalah bakti sosial pembagian sembako kepada warga prasejahtera dan donor darah. Kemudian turut andil memberikan bantuan dalam setiap terjadi bencana, banjir, longsor, gempa bumi, dan lain-lain.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan mengapresiasi kehadiran PSMTI yang selalu bermitra dengan pemerintah. Seperti kegiatan vaksinasi massal yang beberapa kali digelar PSMTI bersama pemerintah.

Ia pun berharap, pengurus baru ini juga bisa kembali bersinergi dengan pemerintah Sulsel. "Tentu kami pemerintah sangat welcome dan senang hati bersama-sama dalam segala hal untuk kebaikan Sulsel," kata Andi Sudirman saat memberikan sambutan di acara pelantikan dewan dan pengurus PSMTI Sulsel periode 2021-2025.

Selama ini, PSMTI juga disebut banyak melakukan aksi sosial untuk membantu masyarakat. "Tentu ini sangat baik. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama," tutup Andi Sudirman.

Di acara pelantikan tersebut, juga disertai seminar motivasi oleh Andrie Wongso. Kemudian ada penyerahan plakat apresiasi kepada Pioner Pendiri PSMTI Sulsel dan penyerahan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) di mana PSMTI telah berhasil mengumpulkan 1.182 kantong darah saat Ramadan 2021.

"Prestasi ini bukan merupakan prestasi PSMTI Sulsel semata, tetapi merupakan bukti nyata hasil kolaborasi antara PSMTI dengan seluruh organisasi masyarakat di Sulsel," tambah Sekretaris PSMTI Sulsel, Saiman Sutanto. (mum/fajar)

  • Bagikan