Bawaslu Luwu Utara Gelar Kegiatan Peningkatan SDM Kehumasan

  • Bagikan

Fajar.co.id, Luwu Utara -- Bawaslu Kabupaten Luwu Utara menggelar kegiatan Peningkatan SDM Kehumasan melalui Pengelolaan Kehumasan, Peliputan dan Dokumentasi, Senin (12/7/2021). Acara itu berlangsung di Kantor Bawaslu Luwu Utara.

Kegiatan ini dihadiri Komisioner Bawaslu Provinsi Sulsel, Saiful Jihad, dan menghadirkan dua narasumber, masing-masing Kasubag Komunikasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Luwu Utara, Lukman, dan Wapimred Palopo Pos, Aryanto Tanding.

Dalam sambutannya, Komisioner Bawaslu Sulsel, Saiful Jihad, mengatakan bahwa kerja-kerja kehumasan di Bawaslu Luwu Utara harus bisa berjalan dengan baik, sehingga semua informasi yang terkait kegiatan Bawaslu bisa terpublish dan diketahui publik. Untuk itu, kata dia, kehadiran dua narasumber yang berkompeten dapat membantu kerja-kerja kehumasan di Bawaslu, sehingga citra Bawaslu bisa terjaga baik dengan adanya kegiatan yang terpublish, sehingga masyarakat tahu apa yang dilakukan Bawaslu.

“Banyak hal yang bisa kita lakukan, yang bisa kita hadirkan, yang kemudian membuat lembaga kita di mata publik sebagai lembaga yang betul-betul dipercaya untuk menguatkan nilai-nilai demokrasi, dengan menghadirkan performance secara personal maupun kelembagaan,” kata Saiful.

Ia mengatakan, praktek-praktek kehumasan di Bawaslu harus terus berjalan, meski tahun ini tidak ada kegiatan kepemiluan. “Teman-teman di Bawaslu, tidak boleh menganggap bahwa ketika tidak ada Pilkada, kita kehabisan berita atau informasi,” imbuhnya.

Dikatakannya, Bawaslu Lutra telah banyak berbuat sehingga acap kali mendapatkan apresiasi dan penghargaan. Nah, jejak-jejak kreativitas dan inovasi yang telah dilakukan Bawaslu Lutra ini harus diketahui publik.

  • Bagikan