Hadirkan Kepala LLDIKTI, Unismuh Siapkan 79 Calon Profesor

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar terus berupaya meningkatkan jabatan fungsional dosen, hingga mencapai jenjang Guru Besar. Salah satunya dengan menggelar Coffee Morning, yang menghadirkan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Prof Jasruddin.

Kegiatan digelar di Balai Sidang Unismuh Makassar, Selasa (13/7/2021). Acara ini menerapkan protokol Kesehatan yang ketat, mulai dari kewajiban cuci tangan dan menggunakan handsanitizer, kewajiban memakai masker, pemeriksaan suhu tubuh peserta, hingga pengaturan jarak tempat duduk antar peserta.

Wakil Rektor II Unismuh Dr Andi Sukri Syamsuri menyatakan bahwa acara Coffee Morning ini dibuat dalam rangka peningkatan kualitas tenaga pendidik (dosen) di Unismuh Makassar. Secara khusus, lanjutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mengakselerasi peningkatan jabatan fungsional dosen.

“Hingga saat ini, Unismuh telah memiliki 79 orang dosen yang memiliki jabatan fungsional Lektor Kepala. Kita berharap, melalui acara ini, dapat memotivasi, dan memberikan dukungan penuh, agar pencapaian Guru Besar tersebut bisa segera tercapai,” jelas mantan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar ini.

Rektor Unismuh Makassar Prof Ambo Asse dalam sambutannya, mengapresiasi kehadiran Prof Jasruddin di Unismuh Makassar.

Ide acara ini, kata Ambo Asse, bermula dari kehadiran Kepala LLDIKTI Wilayah IX dalam pengukuhan dua orang Guru Besar Unismuh Makassar Prof Akhmad dan Prof Andi Tenri Ampa, Sabtu (10/7/2021).

  • Bagikan