DPRD Sinjai Terima Aspirasi Masyarakat Desa Palangka Terkait Saluran Irigasi

Rabu, 14 Juli 2021 11:32

FAJAR.CO.ID, SINJAI— Anggota DPRD Sinjai yang tergabung dalam tim penerima aspirasi hari ini, Rabu (14/7/2021) menerima aspirasi dari Masyarakat Desa Palangka, Kecamatan Sinjai Selatan.

Tim penerima aspirasi yang dimaksud yakni, H. Bahar, Kamrianto, H. Nur Alam serta Zainal Abidin Hasnur.

Ketua BPD Palangka, Halilintar, menyampaikan apa yang menjadi aspirasinya terkait kondisi yang sangat memprihatinkan di Desa Palangka khususnya pada saluran irigasi induk Apareng III sekitar 3 km.

“Saluran irigasi tersebut apabila tidak segera dilakukan rehab atau pembenahan maka akan menyebabkan kekeringan pada Desa tersebut Pak, olehnya itu kami berharap ada langkah atau tindaklanjut yang dilakukan DPRD dalam menyikapi aspirasi ini apalagi sekarang menjelang musim kemarau yang mengancam kehidupan masyarakat Desa Palangka,” jelasnya.

Ia juga berharap apa yang menjadi aspirasinya segera mendapat solusi yang terbaik karena ini menyangkut kehidupan masyarakat yang ada di Desa.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Sinjai, H. Bahar, mengaku akan menyampaikan aspirasi tersebut ke Pimpinan DPRD untuk segera diadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas terkait.

“Insyaallah kami akan segera sampaikan aspirasi ini ke Pimpinan kemudian ditindaklanjuti dengan RDP karena kami sebagai tim penerima aspirasi hanya menerima aspirasi yang ada,” tandasnya.

Turut hadir, Penjabat Desa Palangka, Hj. A. Kurniati serta tokoh masyarakat. (rls)

Komentar

VIDEO TERKINI