Kemah Pengawasan Pemilu, Dollah Mando Terima Audiensi Bawaslu Sidrap

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP--Bupati Sidrap, H Dollah Mando menerima audiensi Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sidrap, Selasa (13/7/2021) di ruang kerjanya.

Audiensi dalam rangka kegiatan Kemah Pengawasan Pemilu yang akan dilaksanakan di Taman Puncak Bila, selama dua hari.

“Bupati Sidrap sangat mendukung dan siap menghadiri pembukaannya di Taman Wisata Puncak Bila 14 Juli 2021,” kata Ketua Bawaslu Sidrap, Asmawati Salam, usai audiensi.

Dikatakannya, Kemah Pengawasan Pemilu dilaksanakan atas kerja sama dengan Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Sidrap dan melibatkan 50 pengurus tingkat penegak.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam kemah pengawasan pemilu berupa proses pendidikan politik dan demokrasi yang dilakukan dalam bentuk pembelajaran indoor dan outdoor.

Adapun tujuannya yaitu menjadi ruang edukasi bagi generasi muda untuk penguatan nilai-nilai demokrasi dalam kehidupan.

“Membangun kesadaran generasi muda khususnya organisasi Pramuka untuk terlibat dan berpartisipasi aktif dalam proses pengawasan dan pencegahan pelanggaran dalam tahapan pemilu,” ujarnya.

Di samping itu, lanjut Asmawati Salam berharap dengan kegiatan tersebut dapat membentuk Saka Adhiyasta pemilu yang merupakan wadah kegiatan pengawasan pemilu.

“Tentunya dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang pengawasan dan pencegahan pelanggaran pemilu,” tandasnya.

Sementara Bupati Sidrap, Dollah Mando berharap pelaksanaan kegiatan senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan berjalan sukses.

"Semoga kegiatan berjalan lancar dan tertib, dan selalu menjaga protokol kesehatan," pesannya.

  • Bagikan