Persiapan PTM, Siswa SMP Divaksin

Rabu, 14 Juli 2021 13:49

Pelajar divaksin COVID-19. Idham Ama

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR – Siswa masuk kategori rentan terpapar Covid-19, sehingga vaksinasi dianggap penting di tengah persiapan pembelajaran tatap muka (PTM). 1.250 ribu siswa SMP di Makassar akan mendapatkan vaksinasi Covid-19, Rabu (14/07/2021).

Vaksinasi pertama akan dikonsentrasikan di SMPN 40 Makassar.Tahap pertama melibatkan siswa dari 6 SMP. Ditargetkan pula vaksinasi menyentuh 66.000 siswa SMP kurun waktu sebulan.

Vaksinasi siswa SMP dibagi dalam tiga tahap. Masing-masing tahap menyasar 22.000 siswa. Adapun tingkatan siswa SMP yang menerima vaksin terdiri dari kelas 7, 8, dan 9, dengan usia minimal 12 tahun dan maksimal 17 tahun.

“Kita kerja sama dengan BIN. Vaksinasi ini akan dipantau langsung oleh presiden secara virtual karena serentak di seluruh Indonesia,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Nielma Palamba.

Terkait dengan teknis pelaksanaannya, Nielma mengaku telah mendapatkan persetujuan dari para orang tua siswa.”Kita sudah rapat dengan orang tua para siswa dan meminta agar anak mereka mau divaksin,” akunya.

Vaksinasi ini merupakan tahap awal dari program vaksinasi siswa oleh Pemerintah Kota Makassar. Selanjutnya akan digelar bertahap sesuai dengan target yang ingin dicapai.

“Titik dan jumlah siswa nanti akan kita tambah seiring dengan vaksinasi ini berjalan. Rencananya kita bagi per kecamatan. Kita juga akan menyiapkan skema khusus dengan membagi para siswa yang divakasin agar tidak terjadi penumpukan,” jelasnya.

Pemerintah Kota Makassar memang menyasar kelompok anak usia 12-17 tahun dalam program vaksinasi Covid-19. Pasalnya, berdasarkan data pusat, terdapat lebih dari 108 ribu kasus terkonfirmasi pada rentang usia tersebut dari total 2 juta kasus positif Covid-19 di Indonesia.

Komentar

VIDEO TERKINI