Taufan Pawe Ingin Rusunawa dan Hotel jadi Tempat Isolasi Mandiri

Rabu, 14 Juli 2021 18:41

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Pemkot Parepare berencana menyiapkan Rusunawa dan hotel jadi pusat isolasi mandiri (isoman). Memastikan agar masyarakat terdampak Covid-19 memiliki tempat yang representatif dalam melalui tahap penyembuhan.

Walikota Parepare, Taufan Pawe menegaskan, Pemkot Parepare terus berkomitmen untuk dapat menghadirkan tempat isolasi mandiri (isoman) bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Ia juga akan mengevaluasi ide sebelumnya yang hendak menjadikan GOR sebagai tempat isoman pasien Covid-19.

“GOR akan kita evaluasi sebab ada kendala ketersediaan air di sana,” ungkap Taufan, Selasa, 13 Juli di Auditorium BJ Habibie.

Pihaknya memastikan akan mengambil kebijakan yang tepat demi dapat melindungi masyarakat sebab menyadari OTG bisa jadi carrier sehingga perlu ada penanganan yang tepat.

Ketua DPD 1 Golkar Sulsel ini mengakui sedang memikirkan lokasi yang pas dan sementara mengusulkan memakai Rusunawa Universitas Muhammadiyah Parepare dan sejumlah hotel untuk menjadi lokasi isolasi mandiri.

“GOR akan kita evaluasi sebab ada kendala ketersediaan air. Mungkin kita akan alihkan ke Rusunawa Umpar dan pakai beberapa hotel,” tegasnya. (Muhclis/FAJAR)

Komentar

VIDEO TERKINI