Taufan Pawe Keliling Edukasi dan Bagikan Masker di Pasar Sumpang

Rabu, 14 Juli 2021 15:30

Taufan Pawe

FAJAR.CO.ID, PAREPARE–Pemkot Parepare menjadikan pasar sebagai atensi agar tidak menjadi kluster penyebaran COVID-19. 

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe pun terjun langsung melakukan sidak di Pasar Sumpang Minangae. Taufan menilai penerapan protokol kesehatan di pasar yang bersertifikat SNI itu sudah cukup bagus. 

Ketua DPD 1 Golkar Sulsel juga berkeliling memberikan edukasi untuk mematuhi prokes dan juga sekaligus membagikan masker ke sejumlah pedagang. 

“Masyarakat Parepare sudah sangat menggembirakan kesadarannya dalam mematuhi prokes. Memakai masker dan menjaga jarak dalam berinteraksi,” kata TP saat sidak di Pasar Sumpang Minangae, Rabu, 14 Juli. 

TP mengatakan pasar Sumpang Minangae merupakan pasar yang sudah mendapat pengakuan nasional memiliki tata kelola yang bagus. Maka penting untuk memastikan kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan. 

“Karena petugas sudah menghadang (mengedukasi Prokes) di depan pintu,” ucapnya.

Sekretaris Dinas Perdagangan Parepare, Prasetyo Catur menyampaikan prokes di pasar memang diperketat di pasar-pasar. Di Sumpang Minangae misalnya telah menyediakan alat pengukur suhu, dan pemakaian masker bagi pedagang dan pembeli. 

“Di Pasar Sumpang percontohan, yang pada akhirnya kita memang mendorong kepatuhan menerapkan prokesnya,” paparnya. (abd)

Komentar

VIDEO TERKINI