Pasca Kebarakan, Polisi Selidiki Dugaan Pidana Kafe Telkom

Kamis, 15 Juli 2021 12:15

Kebarakan Kafe Telkom.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Si Jago Merah kembali beraksi. Melalap Kafe Wifi.id Corner (Wico) Telkom Indonesia, di Jalan AP Pettarani.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 05. Wita, kemarin. Tidak ada korban jiwa, tetapi api yang cukup besar tersebut membuat kafe ludes.

“Kejadiannya pagi-pagi sekali. Belum ada aktivitas kantor. Kerugiannya masih dihitung sama tim internal,” kata salah seorang petugas keamanan Telkom yang enggan disebutkan namanya.

Berdasarkan pengamatan FAJAR di lapangan, tidak terlihat bekas-bekas kebakaran. Semuanya sudah dibersihkan dan disusun seperti semula. Kursi dan mejanya sudah diatur seperti sedia kala.

Penyebab kebakaran belum diketahui. Namun, polisi telah turun menyelidiki penyebab pasti kebakaran.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Rappocini Iptu Nurman Natasa dugaan sementara bukan karena korsleting listrik. “Tetapi dugaan sementara diakibatkan tumpukan sampah yang terbakar dari lahan kosong yang menjalar masuk ke Wiko,” ungkapnya.

Untuk penyelidikan, Iptu Nurman mengaku telah mendatangi lokasi kejadian dan memasang police line (garis polisi). Ia juga telah mengambil keterangan salah satu karyawan PT Telkom.

Dari keterangan itu, diperkirakan kerugian material atas kebakaran ini sebesar Rp10 juta. Objek yang terbakar meliputi tiga kulkas, lima meja, dan gudang penyimpanan barang.

Untungnya, kebakaran ini tidak menjalar ke Kantor Telkom. Api cepat dipadamkan oleh Tim Pemadam Kebakaran Makassar dengan menerjunkan 4 unit mobil pemadam.

“Dengan kekuatan 15 personel, alhamdulillah sekira 15 menit sudah bisa dipadamkan,” katanya.

Sementara beberapa pihak Telkom yang coba diwawancarai FAJAR, itu enggan berkomentar. Dalihnya semua jawaban di kepolisian saja. (mum-dwi)

Komentar

VIDEO TERKINI