Pascasarjana Unifa Kembali Buka Pendaftaran, Ini Keunggulannya

Kamis, 15 Juli 2021 13:05

Kampus UNIFA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Universitas Fajar (Unifa) Makassar kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk program Pascasarjana, yaitu untuk program magister.

Jadwal pendaftaran ini dimulai sejak tanggal Juli sampai Agustus 2021 di laman :

Dekan Pascasarjana Unifa, Dr. Ismail Marzuki., S.Si., M.Si, mengatakan saat ini Pascasarjana Unifa memiliki tiga program studi yakni magister manajemen (MM), magister rekayasa infrastruktur dan lingkungan (MRIL) dan magister ilmu komunikasi (MIKOM).

Di mana seluruh prodi tersebut telah mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) seperti MM dan MIKOM terakreditasi B dan MRIL terakreditasi BAIK.

Adapun terkait biaya pendaftaran, Dekan menjelaskan untuk program magister biaya pendaftaranya adalah Rp. 500.000 (formulir dan tes).

Dekan Pascasarjana mengungkapkan saat ini magister Unifa berkembang sangat baik. Dimana sebagian besar dosen atau pengajarnya sangat kompeten dengan lulusan dari berbagai perguruan tinggi terbaik.

Selain itu, dosen Pascasarjana Unifa kerap terlibat di penelitian dan kegiatan-kegiatan skala nasional dan internasional.

“Sehingga akan melahirkan SDM berkualitas dan berdaya saing, unggul dan berkontribusi untuk masyarakat,” ungkap Dekan.

Kelebihan lainnya, kata Dekan adalah fleksibilitas sistem pengajaran/kuliah di Pascasarjana Unifa melalui sistem Me Blanded (Online-Onsite)/Hybrid Learning System (HyLS).

Fleksibilitas waktu dan tempat kuliah serta ujian. Biaya kuliah termurah dari pascasarjana lainnya di Makassar hingga memberi discount untuk alumni hingga 50 %.

Akreditasi Prodi B serta kurikulum berbasis dunia usaha, industri & memiliki entrepreneur.

“Iya relatif murah, karena tidak adalagi biaya ujian proposal, hasil, dan tutup di akhir-akhir semester. Ujian juga bisa dilaksanakan di lokasi penelitian, (proposal dan hasil). Serta potensi memperoleh hibah akhir (magister) dari Dikti,” ungkap Dr. Marzuki.

Komentar

VIDEO TERKINI