Pembangunan SPN Polda di Maros Seluas 67 Hektare Dimulai, Kapolda: Semoga Memberi Kontribusi Besar

Kamis, 15 Juli 2021 10:42

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam peletakan batu pertama SPN Tompobulu.

FAJAR.CO.ID, MAROS — Peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel digelar Rabu, 14 Juli di Dusun Tala-tala Desa Bontomanai Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros.

Dimana peletakan batu pertama ini dilakukan langsung Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Merdisyam di Kawasan hutan Tala-tala Kecamatan Tompobulu.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Merdisyam dalam sambutannya mengaku mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sulsel yang memberikan bantuan hibah lahan.

“Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Provinsi Sulsel atas kepercayaannya kepada kami dengan memberikan bantuan hibah lahan seluas 37 hektare yang akan digunakan untuk pembangunan SPN Polda,” ungkapnya.

Dimana kata dia, pembangunan ini menggunakan Dipa Tahun Anggaran 2021 senilai Rp52.258.414.000.

Anggaran pembangunana SPN Polda ini, kata dia, diharapkan akan berkesinambungan sampai dengan tahun depan.

“Semoga kepercayaan ini bisa kita jaga dengan mewujudkan berdirinya SPN Polda Sulsel di Dusun Tala-tala ini,” katanya.

Diakuinya awalnya lahan ini akan dijadikan sebagai daerah untuk latihan.

“Kita dapat sekitar 67 hektare, dimana konsep pertama memang untuk daerah latihan Brimob. Dipilih daerah seperti ini karena memang (medannya) pas,” jelasnya.

Namun seiring dengan perkembangannya, karena kebutuhan SPN ini juga sudah dianggap perlu untuk ditinjau kembali sehingga dibagi menjadi dua.

“Lahan 37 Ha untuk SPN Polda Sulsel dan 30 Ha untuk latihan Brimob. Perkembangan Brimob kedepan akan disesuaikan,” ungkapnya.

Mudah-mudahan dengan hadirnya SPN Polda ini bisa memberikan kontribusi positif di daerah atau wilayah, sambungnya.

“Dengan adanya SPN ini kita harapkan nantinya akan diikuti perkembangan perekonomian dan daerah yang ada disekitarnya,” jelasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI