Warga Mappasaile Nikmati Internet Gratis

Kamis, 15 Juli 2021 12:18

Pelayanan di Kantor Mappasaile mempermudah akses internet untuk masyarakat secara cuma-cuma, Rabu, 14 Juli.

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Lurah Mappasaile, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Wahid Perdana Putra menyediakan layanan internet gratis. Masyarakat tidak perlu repot lagi membeli kuota internet.

“Program ini sengaja kita hadirkan untuk lebih memudahkan masyarakat dalam pemanfaatan teknologi dengan fasilitas internet gratis,” jelas Wahid, Rabu, 14 Juli.

Ia menambahkan, layanan internet gratis itu tersebar di beberapa titik hingga radius satu kilometer setiap alat pemancar wi-fi dengan kecepatan hingga 50 Mbps.

“Ada lima titik yang dipasang. Bisa untuk siswa yang belajar daring juga,” paparnya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pangkep, Baharuddin mengaku, program internet gratis itu sangat mendukung program pemkab untuk mewujudkan Pangkep Hebat.

“Ini sangat kita apresiasi. Karena program tersebut sebagai upaya untuk mendukung dan menyukseskan visi-misi dan dasa cita pemda 2021-2026 untuk mewujudkan Pangkep Hebat,” beber Baharuddin.

Apalagi katanya, kehadiran internet menjadi kebutuhan mutlak bagi masyarakat, terutama yang melaksanakan proses belajar-mengajar.

“Selain itu, kegiatan ekonomi dalam berusaha dan kegiatan lainnya yang memanfaatkan internet juga dipermudah,” tutupnya. (fit/yuk)

Komentar

VIDEO TERKINI