Anugrah Desa Wisata Indonesia 2021, Luwu Utara Andalkan Desa Rinding Allo

  • Bagikan

"Sehingga dapat meningkatkan daya saing pariwisata Indonesia yang berkualitas dan berkelanjutan. Menciptakan lapangan kerja dan memberikan kesejahteraan masyarakat," sambung Sandiaga.

Dia menambahkan pandemi telah mengubah pola hidup masyarakat menjadi lebih bersih dan sehat. Hal tersebut yang kemudian membawa perubahan tren masyarakat dalam berwisata.

Dimana masyarakat lebih tertarik untuk mengunjungi desa wisata yang sesuai dengan karakter tersebut. Yakni alam terbuka, namun memiliki daya tarik pariwisata dan ekonomi kreatif yang sangat tinggi.

"Kemenparekraf akan selalu all out mendorong penguatan desa wisata. Kita bisa buka lapangan kerja seluas-luasnya, bangkitkan ekonomi terutama menghadirkan ekonomi yang berkeadilan yang lebih banyak menyentuh masyarakat yang membutuhkan," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani yang mengikuti kehiatan itu secara virtual menjelaskan, jika pemda Luwu Utara mendorong Desa Wisata Rinding Allo yang ada di Kecamatan rongkong, untuk bersaing di ajang ADWI 2021 ini.

" Di Desa Rinding Allo ini ada beberapa objek wisata yang beberapa bulan terakhir terus ramai di kunjungi wisatawan, di Dusun Salurante selain disana ada galeri tenun, pemandanganya juga sangat indah dikelilingi pegunungan dan hamparan sawah terasering, ditambah daerah itu jga sering diselimuti awan," kata Indah.

Selain itu, Di Dusun Manganan Desa Rinding Allo disana ada Agrowisata. Selain pemandangan yang indah, disana berbagai jenis tanaman sayur, cabai, buah seperti alpukat, strawberry dan berbagai jenis tanaman buah lainya, itu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

  • Bagikan