Berdayakan Perempuan di Bantaeng, Ketua TP. PKK Buka Pelatihan Keterampilan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG - Tim Penggerak PKK Kab. Bantaeng bekerjasama dengan Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas pendidikan kab Bantaeng melaksanakan Pelatihan Keterampilan Menjahit, Batik Shibori, Tata rias dan Merangkai Bunga. Kamis (15/7).

Kegiatan ini di laksanakan untuk menambah pengetahuan, wawasan, meningkatkan keterampilan ,serta menggali potensi dan bakat peserta pelatihan yang merupakan perwakilan dari desa, kecamatan se-Kab. bantaeng. Dimana dalam pelaksanaan pelatihan ini menghadirkan sebanyak 8 orang narasumber.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bantaeng, Muh. Haris menyampaikan harapan agar para peserta dapat mengikuti pelatihan keterampilan secara maksimal sehingga ilmu yang di dapatkan dapat di aplikasikan untuk meningkatkan SDM di Kab. bantaeng sesuai harapan ketua Tim Pkk bantaeng perempuan di Kab Bantaeng harus memiliki keterampilan untuk menghadapi tantangan zaman.

Ketua TP. PKK Kab. Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberdayakan perempuan di Kab. Bantaeng sehingga menjadikan perempuan di Kab Bantaeng hebat cerdas dan berkualitas. “Kegiatan ini merupakan upaya nyata langkah konkrit yang dilakukan untuk membentuk perempuan hebat, manidri, berkualitas dan mampu berdaya saing”, ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan itu yakni Kepala Bidang PAUD & Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kab. bantaeng, serta sebanyak 80 peserta pelatihan.

  • Bagikan