Inovasi SMART SPPD, Langkah Digitalisasi Administrasi Pemkab Barru

Jumat, 16 Juli 2021 15:23

FAJAR.CO.ID, BARRU–Satu lagi langkah inovasi dilakukan Bagian Umum Pemkab Barru. Kali ini terkait digitalisasi berkas surat perintah perjalanan dinas (SPPD). Inovasi ini kemudian disebut SMART SPPD.

Menurut Kabag Umum Pemkab Barru,Andi Muhammad Rusman Rustam, Jumat, (16/06/2021), SMART SPPD ini merupakan akronim dari Sistem Manajemen Administrasi Cermat Surat Perintah Perjalanan Dinas. Tujuannya bagaimana pengelolaan administrasi SPPD lebih mudah dan cepat.

Sebagai penggagas SMART SPPD ini, ia menjelaskan, langkah perubahan ini untuk memberi kemudahan bagi pimpiman staf untuk mendapatkan informasi layanan administrasi perjalanan dinas dalam satu genggaman.

“Kami terus berinovasi untuk perubaban yang lebih baik di era kemajuan teknologi ini,” katanya.

Proses digitalisasi pelayanan khususnya pelayanan perjalanan dinas, jelasnya, kedepannya juga akan memudahkan tugas stakeholder eksternal seperti Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) dalam rangka audit atau pemeriksaan terhadap satu instansi.

Lebih lanjut ia menjelaskan SMART SPPD dalam menyiapkan database perjalanan dinas seluruh perangkat organisasi dalam satu laporan. Ke depan sistem administrasi makin minim penggunaan kertas.(rus)

Komentar

VIDEO TERKINI