Pemkot Parepare Gelar Lomba Inovasi Daerah Secara Virtual

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Pemerintah Kota Parepare, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali akan menggelar Lomba Inovasi Daerah tahun ini. Lomba Inovasi ini diharapkan dapat lebih meningkatkan semangat berinovasi para aparatur lingkup Pemkot Parepare, sekaligus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Inovasi menjadi salah satu budaya kerja yang harus terus ditumbuhkan.

Harapan ini diungkap Sekretaris Daerah Kota Parepare H Iwan Asaad saat membuka Drump Up Lomba Inovasi Daerah Kota Parepare, secara virtual, Jumat, 16 Juli 2021.

Turut hadir secara virtual Kepala Puslatbang KMP LAN Makassar Dr Andi Taufik MSi dan Koordinator Kajian Manajemen Pemerintah Puslatbang KMP LAN Makassar Anita SSos MSi. Drum Up dipusatkan di ruang rapat Bappeda Parepare.

Iwan Asaad atas nama Pemkot Parepare berterima kasih kepada Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan (Puslatbang KMP) LAN Makassar yang telah bekerja sama dengan Pemkot Parepare melaksanakan pengembangan inovasi di Parepare sejak 2017 melalui kegiatan pendampingan pengembangan inovasi dan penilaian inovasi melalui Lomba Inovasi Daerah.

“Pelaksanaan Lomba Inovasi merupakan terobosan penting dalam menciptakan inovasi yang akan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Iwan.

Iwan menekankan, Inovasi menjadi penting bagi kalangan aparatur Pemerintah Daerah sebagai jawaban atas tuntutan pelayanan publik yang berkualitas. “Pelayanan publik tidak akan mungkin maksimal kalau hanya berpaku pada pola-pola lama yang konvensional,” ingat Iwan.

  • Bagikan