Salat Iduladha di Masjid Islamic Center, Aparat Pemerintah Lakukan Bersih-bersih

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melaksanakan kerja bakti massal di kawasan Islamic Center Lingkungan Tanassang Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (16/7/2021) pagi.

Kerja bakti yang melibatkan seluruh aparatur Pemerintah Daerah dilaksanakan mengingat Masjid Islamic Center akan menjadi pusat pelaksanaan Salat Idul Adha 1442 Hijriah tingkat Kabupaten Sinjai.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Sinjai, Muh Rusli, mengatakan bahwa seluruh aparatur pemerintahan melaksanakan aksi pembersihan di area Masjid Islamic Center yang menjadi lokasi pelaksanaan salat Idul Adha pada Selasa 20 Juli 2021 mendatang.

"Jadi hari ini kita melaksanakan kerja bakti diarea masjid agar pelaksanaan salat idul adha nantinya tertata dengan rapi dan jemaah bisa salat dengan nyaman," ujarnya.

Rusli menambahkan, kerja bakti yang dilaksanakan pada hari ini juga tak lepas dari arahan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

"Mudah-mudahan dengan adanya kerja bakti, warga yang melaksanakan Salat Idul Adha nantinya merasa nyaman tidak terganggu dengan banyaknya sampah, sehingga betul-betul melaksanakan ibadah dengan khusyu," kata Rusli.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Akbar Mukmin menyatakan bahwa, pelaksanaan salat id akan dilaksanakan di masjid-masjid yang ada di Kabupaten Sinjai dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pelaksanaan salat Idul Adha kita membuka seluruh masjid-masjid yang ada di Sinjai dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan pemerintah tidak akan memberikan izin untuk dilaksanakan di lapangan terbuka,” kata Akbar dalam rapat Rapat Persiapan dan Pemantapan Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tahun 1442 H/2021 M beberapa waktu lalu. (sir)

  • Bagikan