SPP Gratis Tak Kunjung Cair, Mahasiswa hingga Dewan Minta Pemda Peduli Pendidikan

Jumat, 16 Juli 2021 09:47

Ilustrasi Spp gratis

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Program pemberian SPP gratis bagi mahasiswa Pangkep terhambat. Sejumlah pihak meminta pembayaran SPP gratis dapat dilakukan dalam waktu dekat.

Anggota DPRD Pangkep, Pattola Husain mempertanyakan waktu pembayaran SPP gratis yang dinilai masih harus berjalan sesuai APBD 2021 yang disahkan pada 2020 lalu.

“Harusnya ini sudah dibayarkan SPP gratisnya mahasiswa. Ini kan masih masuk dalam batang tubuh APBD 2021 yang dimana program itu masih statusnya sebagai SPP gratis, ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap pendidikan di Pangkep,” jelasnya, Jumat (16/7/2021).

Sementara itu, Salah seorang mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi di Kota Makassar, yang juga merupakan warga Kecamatan Labakkang, Ahmad Habibi Baharuddin berharap pencairan SPP gratis oleh pemda dilakukan dalam waktu dekat.

“Sampai sekarang saya belum dapat lagi. Semoga bisa dicairkan segera. Mengingat saat ini juga sudah masuk waktu pembayaran SPP. Karena apabila terlambat bisa jadi ada yang tidak membayar dan terpaksa cuti atau bisa jadi Drop Out juga. Padahal sebelumnya semua mahasiswa selalu dapat setiap semesternya SPP ditanggung pemerintah,” paparnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pangkep, Dr Sabrun Jamil mengaku masih koordinasi dengan Satgas Covid-19 untuk teknis pengumpulan proposal mahasiswa.

“Untuk pencairannya kita masih lakukan koordinasi terkait titik pengumpulan proposal mahasiswa untuk program ini,” pungkasnya. (fit)

Komentar

VIDEO TERKINI