Cakupan Vaksinasi di Parepare Sudah di Atas 90 Persen

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Parepare menunjukkan progres yang baik. Dari target dan sasaran yang dicapai hingga saat ini, cakupan vaksinasi di Parepare sudah di atas 90 persen.

Hal ini diungkap Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Rahmawaty Natsier, Jumat, (16/7/2021) malam.

Rahmawaty mengemukakan, capaian vaksinasi di dashboard Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI diukur berdasarkan target sasaran yang dihitung oleh KPCPen dan berlaku di semua daerah. “Bahkan untuk bulan Juni 2021, Kota Parepare mencatat laju capaian target harian tertinggi di Sulsel,” ungkap Rahmawaty.

Namun demikian, kata dia, data target sasaran ini bergerak secara dinamis mengikuti kesediaan masyarakat untuk divaksin. “Untuk menjadi pegangan riil di lapangan, kita menggunakan jumlah penduduk sebagai indikator target sasaran. Kareba bersifat lebih stabil, dan dapat menggambarkan kondisi riil di lapangan,” kata Rahmawaty.

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe mengingatkan kepada masyarakat yang belum vaksin untuk secepatnya divaksin. “Saat ini kita terus mempercepat vaksinasi kepada seluruh kelompok. Mari sukseskan vaksinasi ini agar kita dapat segera membentuk kekebalan komunal,” pinta Taufan Pawe.

Taufan menekankan, dibutuhkan kerja sama semua, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Baik bagi pelaku usaha, penyelenggara kegiatan, dan kegiatan lainnya. “Semoga Allah azza wa jalla melindungi kita semua,” harap Taufan. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version