Geliatkan Ekonomi, Golkar Bantu Modal Usaha 50 UMKM Takalar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR - DPD I Golkar Sulsel Partai Golkar kembali memperlihatkan kepedulilan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil (UMKM). Kali ini, Partai berlambang pohon beringin itu memberikan bantuan kepada 50 UMKM perwakilan dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Takalar.

Penyerahan bantuan uang tunai itu diserahkan langsung oleh Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe dan Ketua DPD II Golkar Takalar Zulkarnaen Arief, di Wisata Pantai Galesong, Sabtu, 17 Juli 2021.

Tak hanya pelaku UMKM, bantuan uang tunai juga didapatkan oleh pelajar, bantuan pengobatan masyarakat membutuhkan, bantuan usaha kecil, dan masyarakat korban abrasi dan kebakaran.

Assari, 40 tahun, warga Desa Sampulungan mengaku bersyukur dan terharu atas bantuan uang tunai untuk modal usaha kecil dari Partai Golkar. Bagaimana tidak, dirinya mengaku tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah daerah selama ini. Modal usaha itu akan dia dijadikan penghasilan untuk keluar dari hidup ketergantungan pada orang lain.

"Belum ada saya dapat bantuan nak untuk modal usaha. Baru kali ini dari Partai Golkar. Terima kasih partai Golkar. Semoga terus berjaya dan terus memperhatikan masyarakat kecil kaya kami ini, " kata ibu paruh baya itu.

Ketua DPD I Taufan Pawe mengatakan, program bantuan kepada masyarakat merupakan amanah langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Sebagai Menko Perekonomian, dirinya meminta seluruh kader Golkar bergerak dalam membantu memulihkan kesehatan dan ekonimi di tengah pendemi Covid-19.

"Membangun daerah itu bukan hanya infrastruktur, tetapi harus manusianya juga. Membangun manusia itu sasarannya adalah kebutuhan lahir dan batinnya," katanya.

  • Bagikan