Isyef Point, Digagas Dokter Fadli, Dipuji Mentan SYL

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), kembali melakukan kunjungan kerja ke Kota Makassar, Minggu, 18 Juli 2021. Saat meninjau Rumah Potong Hewan (RPH) di Minasa Upa, ia sempat berbincang dengan Ketua Indonesian Islamic Youth Economic Forum (Isyef) Sulsel, Dokter Fadli Ananda.

Dokter Fadli memperkenalkan program Isyef Point ke Mentan SYL. Isyef Point adalah salah satu program dari Isyef, untuk menciptakan serta membangkitkan perekonomian umat melalui masjid, bekerjasama dengan remaja masjid setempat.

"Ke depannya akan ada juga Isyef Farm di Sulsel, dimana peternakan modern yang mempekerjakan marbot-marbot masjid di beberapa daerah di Sulsel," jelas Dokter Fadli, kepada Mentan SYL.

Sementara, Mentan SYL mengapresiasi program Isyef dalam meningkatkan perekonomian umat melalui masjid. Apalagi, jika Isyef juga menyasar sektor pertanian secara luas, terkhusus peternakan.

"Ini sebuah terobosan yang sangat bagus. Kita punya sumber daya yang luar biasa. Yuk, jadi petani atau peternak. Jadi petani itu keren," kata SYL.

Ia mengungkapkan, sektor pertanian, termasuk di dalamnya peternakan, tidak akan mengalami penurunan signifikan walaupun saat ini dunia, dan juga termasuk Indonesia sedang menghadapi wabah pandemi Covid-19 berkepanjangan.

"Hanya sektor pertanian yang tumbuh positif di tengah pandemi. Sektor lain semua turun. Jadi sektor ini sangat menjanjikan. Isyef harus mengambil peran disitu," pesan SYL. (*)

  • Bagikan