Pesan Kanwil Kumham Sulsel kepada Para Kalapas: Kedepankan HAM

Senin, 19 Juli 2021 22:37

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto beri penguatan tugas dan fungsi kepada Kalapas, Ka Rutan, Kabapas dan Karupbasan se-Sulsel secara daring yang dipusatkan di Aula Rutan Makassar, Senin (19/7)

Didampingi dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan Edi Kurniadi dan Kepala Bidang Pembinaan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Sulsel Rahnianto.

Kakanwil Harun, meminta para Ka Unit Pelaksana Teknis (UPT) untuk cegah adanya HP Ilegal, peredaran gelap narkoba, pungli dan gangguan kamtib lainnya. untuk memelihara keamanan dan ketertiban, terus lakukan deteksi dini dan penggeledahan.

” Terus tegakkan kamtib dan pembinaan kepada WBP dengan mengedepankan Hak Asasi Manusia,” kata Harun.

Kakanwil menyampaikan bahwa dalam rangka program Kumham Peduli Covid-19, seluruh jajaran diminta berbagi dengan masyarakat sekitar yang membutuhkan barang kebutuhan seperti Sembako, Vitamin, Masker, dan pelayanan kesehatan .

Untuk cegah Covid 19, Harun meminta jajarannya selalu melaksanakan prokes secara ketat, baik kepada pegawai maupun warga binaan,“ lakukan koordinasi dengan Pemda, TNI, Polri setempat agar seluruh WBP dan tahanan dapat divaksin segera,“ pinta Harun.

Dalam rangka Iduladha, Kakanwil Harun minta jajarannya koordinasi dengan gugus tugas covid 19 setempat, tentang kegiatan Shalat Id maupun pelaksanaan Qurban.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Edi Kurniadi menyampaikan agar kondisi keamanan di Lapas dan Rutan ditingkatkan untuk mencegah pelarian narapidana. “Saya ingatkan kembali, kemarin saya sudah buat Surat Edaran, meneruskan dari Dirjen PAS untuk meningkatkan kewaspadaan di lapas dan rutan,” kata Edi.

Edi minta Ka UPT berkoordinasi dengan seluruh jajaran, memperkuat SDM yang ada, dan lakukan kontrol di seluruh lingkungan lapas dan rutan.

Komentar

VIDEO TERKINI