Ilham Azikin Maknai Idul Adha di Sinoa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG – Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin didampingi sejumlah kepala OPD Kabupaten Bantaeng melaksanakan Sholat Idul Adha 1442 Hijriah di Lapangan Takkang Bassia, Desa Bonto Maccini, Kecamatan Sinoa, Selasa (20/7).

Sesuai dengan kebijakan Pemerintah Daerah setelah mempertimbangkan kriteria zonasi pengendalian wilayah, dimana saat ini level situasi pandemi Kabupaten Bantaeng berada di zona kuning berdasarkan peta zonasi risiko Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Selatan, maka masyarakat diperbolehkan untuk melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid maupun di lapangan terbuka.

“Harta yang sesungguhnya bukanlah apa yang kita miliki tetapi apa yang telah kita berikan, begitulah seharusnya kita memaknai Idul Adha,” kata Bupati peraih ketahan pangan terbaik tingkat nasional itu.

Di tempat terpisah, Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin bersama para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua TP PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti, melaksanakan Sholat Idul Adha di Lapangan Pantai Seruni, Bantaeng.

Sholat Idul Adha di Kabupaten Bantaeng digelar di 246 lokasi, terdiri dari 206 Masjid dan 40 lapangan terbuka. Upaya sterilisasi semua masjid juga sudah dilakukan sebelumnya, dengan harapan agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha dalam keadaan sehat. (*)

  • Bagikan