Ke Pangkep, Mentan RI Tanam Porang Bersama Petani Balocci

Selasa, 20 Juli 2021 09:58

FAJAR.CO.ID,PANGKEP–Kementerian Pertanian (Kementan) bersama Pemerintah Kabupaten Pangkep mulai menggarap lahan porang di Kampung Celai, Kelurahan Balleangging, Kecamatan Balloci, Senin (19/7/2021).

Di sana, Mantan Gubernur Sulsel dua periode itu mananam porang bersama petani setempat di lahan porang yang digarap kurang lebih mencapai 550 hektare dari total 1000 hektare lahan yang disiapkan di dua Kecamatan.

Mentan, Syahrul Yasin Limpo menyampaikan bahwa tanaman porang adalah komoditas unggulan Indonesia yang memiliki potensi besar dalam membuat berbagai prodak olahan siap ekspor. Oleh karena itu, Kabupaten Pangkep sebagai kabupaten subur akan diproyeksikan sebagai salah satu lumbung porang nasional.

“Yang pasti Pangkep harus lebih maju, lebih maju dan lebih maju lagi jika dibanding hari yang sudah kita lewati. Pangkep itu punya matahari bagus, tanah yang bagus dan air bagus. kalau begitu kita syukuri nikmat Allah ini untuk menanam porang,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau sangat bersyukur atas perhatian dari pemerintah pusat untk pengembangan porang di Kabupaten Pangkep ini.

“Dengan apresiasi dan perhatian dari Kementan. Tentu kita ingin membuktikan bisa berhasil mengembangkan porang di Pangkep,” jelasnya.(fit)

Komentar

VIDEO TERKINI