MADAKA: Virtual Graduation Show Exhibition 2020/2021 Oleh Sekolah Tinggi Desain LaSalle College Jakarta

Selasa, 20 Juli 2021 13:23

Diantaranya daftar kegiatan virtual exhibition adalah sebagai berikut;Pameran Desain VirtualTampilan hasil karya mahasiswa selama kuliah di LaSalle College Jakarta, per-jurusan:

  • Fashion Bisnis
  • Tata Rias Artistik
  • Desain Grafis
  • Desain interior
  • Fotografi

Peragaan Busana Virtual

Fashion Desain LaSalle College Jakarta memilih tema ‘Madaka’ untuk menampilkan koleksi mahasiswanya sebagai bentuk apresiasi tertinggi terhadap budaya Sumba dengan menggunakan kain dan motif tradisional dalam interpretasi desain modern.

Seminar Desain dan Lokakarya VirtualMenampilkan pembicara tamu, dan pakar desain untuk memberikan banyak wawasan dan pendidikan di bidang desain.

Secara khusus untuk para Mahasisawa dari program Fashion Desain, akan mempertujukan Virtual Fashion Show yang menampilkan koleksi busana dengan kebudayaan Sumba yang didominasi kain-kain tradisional dan motif-motifnya dalam interpretasi design yang modern.

Secara khusus pulau Sumba sangat terkenal dengan motif tenun tradisionalnya yang sangat indah dan rumit. Motif-motif tersebut banyak menggambarkan kehidupan masyarakat Sumba sehari-sehari. Ada sebagian motif tenun Sumba yang terpengaruh oleh kebudayaan luar, seperti motif naga dari Cina, motif patola dari India, dan motif Ratu Wilhelmina dari Belanda.

Bahan baku kain tenun Sumba menggunakan benang kapas yang dihasilkan dari tanaman pohon kapas yang banyak ditanam para penenun Sumba secara organik. Pewarnaan kain-kain tenun tradional Sumba menggunakan bahan-bahan dari alam, seperti akar pohon, daun, dan juga rempah-rempah untuk menghasilkan ramuan pewarna alam yang tahan puluhan hingga ratusan tahun. Oleh karena itu, kain tenun tradisional Sumba secara tidak langsung mendukung keberlangsungan lingkungan hidup dan kehidupan masyarakat Sumba (sustainability).

Selain itu, guna memberikan pengalaman berselancar secara virtual. Tim LaSalle College Jakarta mempersiapkan visual secara dengan teknologi terkini secara tampilan tiga dimensi (3 D), dimana para pengujung akan merasakan perjalanan virtual modern yang canggih dan tidak terlupakan. Namun, sebelumnya para visitor diharuskan melakukan registrasi guna mendapatkan e-tiket untuk bergabung dalam virtual pameran Madaka ini, secara exclusive.

Komentar

VIDEO TERKINI