Sapi Kurban PDIP Lebih Banyak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Lebaran Iduladha 1442 H menjadi momentum spesial bagi PDIP. Tahun ini pengurus dan kader urunan berkubran lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Wakabid Keagamaan dan Kepercayaan Kepada Tuhan YME PDIP Sulsel, Taufiqquddin Ande menyampaikan walau dimasa pandemi ini, pihaknya diajarkan oleh ketua DPD bahwa kurban hukumnya sunnah muakkad sebagai ketaatan kepada Allah Swt.

"Bahkan jumlah tahun ini lebih banyak yakni 125 ekor sapi dan 10 kambing. Kami bangga punya ketua dan pengurus agamais," kata Taufiqquddin, Selasa, 20 Juli.

Sebanyak 25 sapi dan dua kambing di antaranya sumbangan Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri yang tahun ini berlebaran di Jakarta karena pemberlakuan PPKM.

"Selebihnya dari pengurus DPD. Ada juga gotong royong dari anggota DPRD Provinsi, Kabupaten Kota, pengurus DPC, PAC dan badan partai," tambah Wakabid Pemenangan Pemilu, Husain Junaid.

Khusus pemotongan simbolis di kantor DPD hari ini sebanyak tiga ekor sapi.

Ketua Panitia, Lukman Jaya menyampaikan pemotongan kurban ditengah pandemi ini sebagai penyemangat untuk terus berbagi kepada kaum dhuafa di Sulsel. (nsrn)

  • Bagikan