Warga Borneo Salat Iduladha dengan Protokol Kesehatan

Selasa, 20 Juli 2021 08:19

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pelaksanaan salat Iduladha di Kawasan Borneo Bukit Baruga berlangsung hikmad dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Panitia menyiapkan thermogun atau alat pengukur suhu bagi jamaah yang datang, pengaturan shaf jamaah juga sudah diatur sedemikian rupa dengan memberi jarak antara setiap jamaah. Tak lupa panitia juga menyiapkan masker bagi warga yang kebetulan lupa atau tidak membawa dan memakai masker ke lokasi salat.

Lapangan upacara Sekokah Islam Athirah yang ditempati sebagai tempat pelasanaan salat id dan telah dipersiapkan sebelumnya oleh panitia dipenuhi oleh warga Kawasan Borneo dan sekitarnya serta Jamaah Masjid Fatimah Bukit Baruga Antang.

Dalam sambutannya Arief sebagai ketua panitia melaporkan bahwa yang bertindak sebagai khatib Salat Iduladha adalah Imam Besar Masjid Fatimah Bukit Baruga adalah Ustas Syueb. Sedangkan imam Salat Id adalah Adnan Budi Kusuma santri tahfudz yang juga juara MTQ Tingkat Provinsi Sulsel baru-baru ini di Kab. Sidrap

“Pada pelaksanaan Idul Kurban tahun ini, panitia melaporkan bahwa jumlah hewan kurban untuk tahun ini sebanyak 25 ekor sapi yang bersal dari sumbangan warga,” ungkap Arief.

Arief juga menambahkan bahwa kupon pengambilan daging kurban telah dibagikan kepada yang berhak dengan jumlah sekira 1000 lenbar kupon kurban.

A. Abd Muis, panitia lainnya menambahkan bahwa ucapan terima kasih sebesar besarnya kepada warga yang telah ikut berpartisipasi dan menyumbang untuk hewan kurban tahun ini.

“Kami selaku panitia juga berterima kasih atas partisipasi warga dan atusiasme warga mengikuti rangkaian salat id ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Panitia juga menyiapkan dan membagikan masker kepada jamaah yang kebetulan lupa membawa atau tidak memakai masker pada saat datang ke lokasi salat” tambah A. Muis

Komentar

VIDEO TERKINI