3.000 Lebih WBP Sulsel Sudah Vaksin

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Kadiv Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham Sulsel, Edi Kurniadi mengatakan, Vaksinasi Covid 19 bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di wilayah Sulawesi Selatan terus dilaksanakan.

Pada bulan Juli ini hampir semua Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Sulawesi Selatan telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Hari ini, Rabu (21/7) Lapas Palopo telah melakukan vaksinasi terhadap 155 orang WBP bekerjasama dengan Kodim 1403.

Kalapas Palopo Indra Sofyan mengatakan ada 155 orang WBP dan 5 orang petugas Lapas yang divaksin. “Kita berharap melalui vaksinasi ini, WBP dapat terhindar dari Covid-19 dan mampu membentuk kekebalan komunal di dalam Lapas Palopo,” harap Indra.

Kadivpas Edi Kurniadi menuturkan, saat ini ada 18 Lapas/Rutan telah melakukan vaksinasi terhadap WBPnya dan lainnya sementara dalam tahap koordinasi instansi terkait. “Ada 3496 WBP yang Sudah divaksin dan akan terus bertambah dihari – hari kedepan,” Kata Edi.

Menurut Edi, dalam waktu dekat Lapas Parepare dan Rutan Makassar (untuk 500 orang) akan lakukan vaksin untuk WBP, kerjasama dengan Kodim setempat.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemda (Dinas Kesehatan), TNI Polri di Sulsel yang telah membantu Vaksinasi WBP, dengan harapan agar semua WBP dapat divaksin. (rls)

  • Bagikan