Bupati Barru Buka Sosialisasi Pengumpulan Zakat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Bupati Barru, Suardi Saleh, membuka Sosialisasi Pengumpulan Zakat Infaq dan Sedekah Bagi Tenaga Pendidikan SMA dan SMK, di Lantai 6 Tower MPP Kantor Bupati Barru, Rabu (21/7/2021).

Dalam acara itu juga dirangkaikan dengan penandatangan nota kesepahaman, Memorandum Of Understanding (MoU) Pemkab Barru, BPJS Ketenagakerjaan Makassar dan Baznas Barru tentang kepesertaan program BPJS Ketenagakerjaan dan pemberian santunan kematian.

Bupati Barru dalam sambutannya mengatakan resiko yang mungkin terjadi seperti sakit, pemutusan hubungan kerja, kecelakaan kerja, pensiun hingga kematian menjadi lebih ringan setelah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, Bupati Barru menyampaikan apresiasi kepada Guru SMA dan SMK yang menjadi peserta sosialisasi Zakat, Infaq dan Sedakah (ZIS) mengingat hal tersebut sangat bermanfaat untuk membantu dan meringankan beban orang yang membutuhkan.

Apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya Bupati sampaikan kepada Baznas Barru dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar atas kerjasamanya selama ini.

"Terima kasih BPJS Ketenagakerjaan dan Baznas yang hari ini melanjutkan kerjasamanya. Ini merupakan komitmen Pemkab Barru untuk memberikan fasilitas BPJS bagi tenaga kerja di Kabupaten Barru dan upaya membantu masyarakat mengatasi masalah ekonomi melalui jaminan BPJS yang menjadi hak pekerja,"kata Bupati dalam sambutannya

Dia mengungkapkan, dengan adanya jaminan sosial tenaga kerja para pekerja merasa aman dengan hal yang akan terjadi dikemudian hari.

  • Bagikan