Disiplin Prokes Jadi Fokus Atlet Sulsel Jelang Laga

Rabu, 21 Juli 2021 13:50

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Program vaksinasi, menjaga asupan makan, dan taat protokol kesehatan (prokes) menjadi pegangan atlet, selain berlatih keras. Diketahui, beragam kompetisi akan segera bergulir tahun ini. Di antaranya PON XX Papua, SEA Games, hingga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Sulsel, Prof Musakkir mengatakan, bahwa tahap awal, sebagai bentuk proteksi terhadap pandemi memastikan proses vaksinasi berjalan dengan baik. Ini sudah jadi kewajiban, terutama mereka yang dipastikan akan berlaga tahun ini. Baik itu di putaran final atau pun masih babak kualifikasi.

“Kita sudah dorong atlet untuk melakukan vaksinasi massal. Akhir Juli nanti atau sekitar tanggal 29 kita gelar vaksinasi kedua. Sebelumnya sudah kita lakukan vaksinasi pertama awal Juli kemarin,” ujarnya, Selasa, 20 Juli.

Karateka asal Sulsel yang mewakili Indonesia di SEA Games, Krisda Putri juga mengaku, masa persiapan saat ini harus menyesuaikan dengan kasus pandemi. Tantangan yang dialami atlet saat ini tak hanya berlatih keras, tetapi juga membatasi mobilitas sebagai bentuk disiplin prokes. “Menjaga prokes menjadi salah satu hal yang mesti diperhatiakan atlet. Kami diminta untuk memperhatikan hal itu, karena ini menyangkut kesehatan juga,” katanya. (rdi/dni)

Komentar

VIDEO TERKINI