PPKM Mikro di Makassar Bakal Diperpanjang, Pengusaha Minta Dilibatkan

Rabu, 21 Juli 2021 09:27

Ilustrasi PPKM Mikro

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Pemberlakuan PPKM Mikro di Makassar diharapkan tak berlanjut. Kalaupun dilanjutkan, pemerintab diminta memberi kelonggaran terhadap pengusaha.

Pemberlakukan PPKM Mikro di Makassar resmi berakhir hari ini (kemarin, red). Beberapa sektor usaha, mulai mempersiapkan diri untuk mengembalikan operasional seperti sebelum aturan PPKM diperketat ini berlaku.

Misalnya di toko retail modern seperti Alfamart. Pihak Alfamart akan kembali e normalkan operasional toko. Apalagi belum ada kepastian apakah aturan PPKM mikro akan berlanjut atau tidak di Sulsel.

Corporate Communication Alfamart Makassar, Latifah Ulfa mengatakan pihaknya akan kembali menormalkan aktivitas usaha. Apalagi saat pemberlakuan PPKM Mikro di Makassar, pembatasan aktivitas operasional hanya sampai pukul 17.00 Wita saja.

Mulai besok (hari ini, red) operasional alan kembali dinormalkan. Khusus toko yang buka 24 jam, akan kembali diberlakukan. “Begitupun yang tutup sampai pukul 23.00 atau 24.00 Wita. Akan kembali seperti semula sampai adanya kepastian dari pemerintah,” bebernya.

Wanita yang akrab disapa Ulfa ini mengakui, saat pemberlakuan PPKM tersebut pihaknya sudah meminta agar ada keringanan. Karena dampak dari operasional yang hanya sampai pukul 17.00 Wita tersebut sangat besar.

Beruntung, pihaknya tak melakukan pengurangan karyawan lantaran pembatasan aktivitas ini. “Kami meminta agar bisa diperlonggar lagi sampai pukul 19.00 Wita. Tetapi untuk besok (hari ini) kita normalkan dulu, sampai ada surat baru dari pemerintah,” tambahnya.

Ketua Asosiasi Suplier Toko Modern (Astom) Sulsel, Makmur Mingko mengaku mendapat informasi jika kebijakan PPKM mikro di Makassar berlanjut. “PPKM darurat saja diperpanjang. Sepertinya PPKM mikro di Makassar juga akan lanjut lagi,” bebernya kepada FAJAR, kemarin.

Sebetulnya dia berkeinginan agar upaya pemulihan ekonomi bisa sejalan dengan kesehatan. Makanya salah satu solusi yang ditawarkannya, pemerintah mesti melibatkan dunia usaha pada setiap pengambilan kebijakan PPKM.

Komentar

VIDEO TERKINI