Bentuk Kekebalan Kelompok, Bosowa School Gelar Vaksinasi Untuk Siswa

Kamis, 22 Juli 2021 22:12

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Percepatan vaksinasi Covid-19 terus digaungkan pemerintah. Hal ini dilakukan sebagai upaya membentuk herd imunity atau kekebalan kelompok.

Pemerintah saja tidak cukup, perlu dukungan semua elemen untuk menyukseskan program vaksinasi ini. Termasuk masyarakat dan pihak swasta.

Bosowa School salah satunya. Pihak swasta yang terus menunjukkan komitmennya mendukung vaksinasi agar virus Covid-19 bisa segera diatasi. Hal ini ditunjukkan dengan menggelar vaksinasi terhadap siswa.

Direktur Bosowa Peduli, Marini mengatakan, program vaksinasi merupakan salah satu cara memerangi virus Covid-19. Sehingga kegiatan seperti ini harus terus digalakkan.

“Jadi kita melakukan kegiatan ini sudah beberapa kali, kemudian kita juga menggelar kegiatan ini di daerah daerah jadi bukan hanya di Makassar. karena memang komitmen kita sangat punya komitmen tinggi membantu pemerintah dalam hal kegiatan ini supaya Indonesia terbebas dari Covid-19. ini (Vaksinasi) sebuah bukti nyata adalah usaha maksimal yang bisa kita lakukan mendukung pemerintah,” tuturnya, Kamis (22/7/2021).

Pihaknya sendiri menargetkan 500 orang yang akan divaksin, termasuk di dalamnya siswa yang berusia 12 hingga 17 tahun, serta orang dewasa.

“Melihat kapasitas kami lakukan 500 orang dari pendaftaran yang dibuka secara online 300 lebih dan biasanya ada mendaftar langsung di lokasi. Kita buka anak-anak 12-17 tahun keatas. Target khusus sebenarnya ke anak anak jadi total 500 include siswa. Tapi banyak orang dewasa yang datang,” katanya.

Disisi lain, kegiatan ini kata Dosen Sospol Unibos ini berharap dengan vaksinasi yang diprioritaskan bagi siswa, kegiatan pembelajaran secara tatap muka bisa kembali berjalan.

Meskipun diketahui, status zona merah masih menyelimuti Kota Makassar, setidaknya kata dia lewat program ini mampu mengurangi orang yang terpapar Covid-19.

Komentar

VIDEO TERKINI