Pemerintah Hadir di Tengah Masyarakat, Bupati Ilham Lepas Penyaluran Beras

Kamis, 22 Juli 2021 13:09

FAJAR.CO.ID, BANTAENG– Badan Urusan Logistik (Bulog) Bantaeng menggelar acara Pelepasan dan Launching Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tahun 2021.

Hal ini sehubungan dengan surat Menteri Sosial RI perihal Penanganan Bencana melalui CBP bagi keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 10 juta KPM.

Pelepasan bantuan ditandai dengan pemberangkatan perdana truk pengangkut bantuan beras PPKM yang dilepas langsung oleh Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin di Gedung Bulog, Lembang, Kecamatan Bantaeng.

Pemimpin Perum Bulog Cabang Bulukumba, Ervyna Zulaiha mengatakan bahwa jumlah beras 215.410 Kg untuk Kabupaten Bantaeng yang tersebar di 8 kecamatan dan 67 desa/kelurahan.

“Masing-masing KPM akan mendapatkan 10 Kg bantuan beras PPKM 2021 untuk 8.968 PKH dan 12.573 BST dengan total 21.542 kelompok penerima manfaat,” kata dia

Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin meminta kepada seluruh elemen masyarakat ikut mendukung kebijakan , dengan harapan pandemi Covid 19 yang melanda dengan berbagai varian baru, dapat cepat berlalu.

“Saya juga mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, pemerintah akan selalu hadir membantu warga menghadapi masa-masa krisis akibat Pandemi Covid-19,” kata Bupati peraih penghargaan ketahanan pangan terbaik nasional itu. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI