Taufan Pawe Sabet Penghargaan Pemimpin Daerah Visioner Terbaik

Kamis, 22 Juli 2021 15:59

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe berhasil meraih penghargaan dengan predikat sebagai ‘the best overall’ atau pemimpin daerah visioner terbaik di semua kategori dalam ajang Indonesia Visionary Leader (IVL) season VIII tahun 2021. Ajang bergengsi nasional ini diselenggarkan oleh MNC Portal (RCTI, Sindonews.com, okezone.com, INews.id, dan Koran Sindo).

Empat kategori penilaian dalam kegiatan bertema “Peran Visi di Tengah Pandemi Bersinergi dan Berkolaborasi untuk Bangsa” disapu bersih oleh kepala daerah penggagas Covid Centre ini.

Empat kategori yang dimaksud adalah Leader in Smart Governance yang diraih oleh Sutiaji, Wali Kota Malang. Selanjutnya, kategori Certificate of Indonesia Visionary Leader diraih oleh Bunyamin Thomas Noach, Bupati Maluku Barat Daya. Lalu, kategori Leader in Rural Development diraih oleh Noormiliyani, Bupati Barito Kuala. Terakhir, kategori Leader in Pandemic Data Management yang diraih oleh Hendra Prihadi, Wali Kota Semarang.

Taufan Pawe sendiri berhasil meraih penilaian tertinggi di semua atau empat kategori penilaian tersebut sehingga diberi penghargaan ‘The Best Overall’ atau terbaik di semua kategori.

Penilaian secara ketat dan objektif tersebut dilakukan oleh empat panelis andal yang berkompeten di bidangnya. Masing-masing adalah Direktur Fasilitasi Kelembagaan Kepegawaian dan Perangkat Daerah Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri, Cheka Virgowansyah. Kemudian Guru Besar Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia, Budi Frensidy, Ketua Pembina Indonesia Institute For Corporate Directorship, Andi Ilham Said, dan Direktur Eksekutif The Political Literacy Institute dan Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta, Gun Gun Haryanto.

Kepada awak media, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe didampingi Plt Kepala Dinas Kominfo, Amarun Agung Hamka membenarkan informasi itu. Gagasan menghadirkan Covid Centre yang akan direalisasikan tahun ini menyedot perhatian para dewan juri.

Komentar

VIDEO TERKINI