Rektor UNM Lepas Mahasiswa KKN Kebangsaan ke Jambi

Jumat, 23 Juli 2021 08:32

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr Ir Husain Syam MTP IPU ASEAN Eng melapas mahasiswa untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi.

Kata Prof Husain, KKN salah satu mata kuliah yang wajib diprogramkan setiap mahasiswa. KKN menjadi salah satu syarat untuk menyelesaikan studi di UNM.

Tahun ini, jelas Prof Husain, UNM menempatkan lima mahasiswa untuk mengikuti KKN Kebangsaan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi. KKN ini akan berlangsung tanggal 23 Juli hingga 23 Agustus 2021.

“Setiap program yang ada, kita mencoba mengikutinya dengan melibatkan mahasiswa. Saat ini ada 5 mahasiswa menjadi delegasi UNM untuk mengikuti KKN Kebangsaan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi bersama 82 universitas lain se Indonesia,” ujarnya, Rabu, 22 Juli 2021.

“Kami berharap, mahasiswa peserta KKN Kebangsaan menjadi corong dan informasi untuk UNM. Sebab, dalam menjalankan KKN, banyak cerita-serita diantara para peserta. Berilah informasi dan cerita-cerita yang baik soal UNM kepada mahasiswa dari universitas lain,” ujarnya.

“Kita bukan universitas yang tak memiliki nama. UNM memiliki nama yang cukup baik di luar sana. Mahasiswa UNM mendapatkan tempat dan penghargaan yang cukup baik di masyarakat. Sehingga, mahasiswa UNM juga harus memberikan hal terbaik kepada masyarakat,” paparnya.

“UNM bukan universitas yang dipandang sebelah mata. Untuk itu, mahasiswa UNM termasuk peserta KKN Kebangsaan harus memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Sebagai delegasi, jelas Prof Husain, berilah warna dan pencitraan, jangan malu bergaul. Sehingga bisa memberikan ide cemerlang.

“Mahasiswa peserta KKN Kebangsaaan UNM jangan malu, jangan minder dari kampus lain. Sebab, kita lebih baik dari mereka,” ujarnya.

Komentar

VIDEO TERKINI