Rektor UNM Lepas Mahasiswa KKN Kebangsaan ke Jambi

  • Bagikan

Sebagai delegasi, jelas Prof Husain, berilah warna dan pencitraan, jangan malu bergaul. Sehingga bisa memberikan ide cemerlang.

"Mahasiswa peserta KKN Kebangsaaan UNM jangan malu, jangan minder dari kampus lain. Sebab, kita lebih baik dari mereka," ujarnya.

Kuliah Kerja Nyata adalah suatu kegiatan perkuliahan dan kerja lapangan yang merupakan pengintegrasian dari pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa secara pragmatis, berdimensi luas melalui pendekatan interdisipliner, komprehensif, dan lintas sektoral.

Kuliah Kerja Nyata Kebangsaan adalah program Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristekdikti bekerjasama dengan Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) dengan melibatkan semua perguruan tinggi negeri di tanah air.

Kegiatan dalam KKN Kebangsaan dan KKN Bersama BKS-PTN Barat di Jambi Tahun 2021 merupakan kegiatan nonfisik yang dapat didasarkan pada implementasi hasil penelitian dan pengabdian pada masyarakat perguruan tinggi peserta dengan 6 program utama yaitu: Penguatan Kelembagaan Desa.

KKN Kebangsaan adalah kegiatan perwujudan dari konsep tridarma perguruan tinggi, karena memadukan dharma Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat, sekaligus dalam satu kegiatan. (Rls)

  • Bagikan