Tebar Semangat Belajar dan Kreativitas Anak

  • Bagikan

Pria yang akrab disapa Jokowi itu menyebut, Juli ini sebenarnya sudah diagendakan untuk mengaktifkan sekolah tatap muka. Akan tetapi, dikarenakan angka kasus Covid-19 kembali naik maka rencana itu dibatalkan.

“Nanti tunggu situasi kalau pandemi virus korona itu turun kita akan belajar tatap muka," kata Jokowi menjawab pertanyaan anak-anak yang sangat rindu ingin segera sekolah ta-
tap muka.

Akan tetapi, paling penting, kata orang nomor satu di Indonesia ini mengingatkan, proses belajar anak-anak harus selalu mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Anak-anak-ku semua adalah masa depan Indonesia. Selalu semangat, rajin belajar, terus bergembira, beribadah. Selamat Hari Anak Nasional untuk semua anak-anakku di Indonesia,” kuncinya.

Sementara itu, Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati menyampaikan, apabila semua anak di Indonesia memiliki hak yang sama, termasuk memiliki hak untuk berpartisipasi terhadap pembangunan.

Dijelaskannya, anak-anak merupakan sumber daya Indonesia yang paling berharga. Pemenuhan hak anak wajib dilakukan tidak hanya oleh orang tua tetapi juga menjadi tanggung jawab pemerintah dan seluruh stakeholder. (fjr/eds)

  • Bagikan