Dorong Akselerasi Capaian Vaksinasi hingga ke Wilayah Terpencil, Ini yang Dilakukan Bupati Luwu Utara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Berbagai upaya dilakukan pemerintah Kabupaten Luwu Utara, agar target capaian vaksinasi terpenuhi. Salah satunya memastikan proses vaksinasi di wilayah terpencil juga berjalan, selain itu sosialisasi dan edukasi juga terus dilakukan.

Siang kemarin Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengunjungi desa terpencil di Kecamatan Rongkong yakni Desa Komba dan Minanga, disana Indah ingin memastikan proses vaksinasi berjalan dengan baik dan juga mengedukasi langsung masyarakat akan pentingnya vaksinasi ini.

"Untuk daerah terpencil, memang wajib hadir langsung disana, memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya vaksin ini untuk melawan virus covid-19," kata Indah. Sabtu (25/07/2021)

"Kita terus mendorong akselerasi capaian vaksinasi termasuk di wilayah terpencil. Alhamdulillah di Kecamatan Rongkong ini dari sasaran penerima vaksin sebanyak 2.811 orang, dari jumlah itu yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama berjumlah 1.353 dan 664 penera dosis kedua," sambung bupati Perempuan pertama di Sulsel itu.

Dia menambahkan dari laporan Dinas Kesehatan, kegiatan vaksin Sabtu (24/07/2021) sedikitnya ada 1.787 masyarakat kita yang telah menerima vaksin.

"Target capaian per hari kita itu 1.821. Kita terus genjot bagaimana vaksinasi ini berjalan sesuai harapan kita. Saya ke desa desa terpencil juga untuk mengecek ketersediaan vaksin, mengingat ada keterbatasan pasokan vaksin beberapa hari terakhir," ungkapnya.

"Melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat harus terus dilakukan, termasuk wilayah terpencil yang punya keterbatasan untuk mengakses informasi. Makanya kita harud hadir langsung disana," tutup Indah. (rls/fajar)

  • Bagikan