239 Rumah Dibedah Tahun Ini di Kabupaten Sinjai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bantuan Bedah Rumah yang dilaksanakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) dan difasilitasi oleh Pemkab Sinjai saat ini dalam proses pembangunan.

Asniati (46), warga Lingkungan Taipa Kelurahan Biringere Kecamatan Sinjai Utara salah satu penerima bantuan ini saat ditemui dikediamannya, Senin (26/7/21) mengaku bersyukur mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

Dahulu rumahnya hanya terbuat dari dinding papan dan beralaskan karpet. Kini sementara dalam proses pembangunan atau rehab menjadi rumah yang layak huni dan nyaman.

"Alhamdulillah, saya senang sekaligus bersyukur sekali dapat bantuan bedah rumah dari pemerintah. Mudah-mudahan nanti setelah diperbaiki kami sekeluarga audah merasa nyaman tinggal dirumah," ungkapnya.

Wanita berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga ini mengakui sebelumnya banyak bagian rumahnya yang sudah rapuh dan belum mampu untuk melakukan perbaikan karena alasan ekonomi.

"Terima kasih kepada Pak Bupati yang telah membantu kami selaku warga miskin untuk mendapatkan perhatian. Berkat upayanya kami bisa tinggal di rumah layak huni ini nantinya, " tuturnya.

Dalam pelaksanaan rehabilitasi ini dilakukan secara swadaya dengan melibatkan kerabatnya untuk bergotong royong dalam pembangunan rumah layak huni ini.

Kebahagian sama juga dirasakan Abd. Karim (54), warga yang berdomisili di jalan Andi Paddo Kelurahan Biringere.

Ia mengaku rumah panggung yang didiami selama berpuluh tahun kondisinya sudah tidak layak sebab atap seng sudah bocor dan dindingnya sudah rapuh sehingga kondisinya memprihatinkan jika hujan turun.

  • Bagikan