KNPI Parepare Bantu Pemkot Distribusikan Bantuan Beras PPKM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Dalam rangka penyaluran bantuan PPKM di kota Parepare, KNPI membentuk tim yang bertugas bersama Dinas Sosial dalam mendistribusikan beras sebanyak 73,48 ton. Bantuan beras bagi warga terdampak Covid-19 ini dilepas Wali Kota Parepare, Taufan Pawe di Komplek Gudang Bulog Parepare, Senin, (26/7/2021).

Wali Kota Parepare mengungkap bahwa masyarakat penerima manfaat dibagi kedalam dua kelompok. “Penerima manfaat sendiri terbagi kedalam dua kelompok yakni Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 3.320 KPM dan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 4.118 KPM,” ungkap TP, akronim dia.

Walikota dua periode itu juga meminta agar pendistribusian bantuan PPKM tersebut berjalan tertib.

“Kami telah meminta kepada para petugas lapangan untuk memastikan para penerima merupakan warga yang terdaftar sebagai penerima manfaat,” sambungnya.

Sementara, Ketua KNPI Parepare Muhammad Ramdhan yang turut hadir mengapresiasi kepedulian pemerintah yang menyalurkan bantuan PPKM. Pihaknya juga menugaskan tim yang mengawal distribusi hingga ke tingkat kelurahan.

“Iya benar, kami sudah berkordinasi dengan Pak Kadis soal program ini. Sudah ada tim yang dipimpin salah satu wakil ketua kami yang bertugas di lapangan memastikan penerima manfaat sesuai data yang ada” Ungkap Ramdhan.

“Dalam rangka HUT KNPI ke-48, kami meminta terlibat dalam penyaluran bantuan PPKM. Ini merupakan kegiatan bakti sosial kami sekaligus komitmen bersinergi dengan pemerintah kota. Kami juga menyerukan agar instansi dan masyarakat umum bisa membangun semangat gotong royong menghadapi pandemi,” tutup Ramdhan. (*)

  • Bagikan