Pemkot Gandeng Perum Bulog Salurkan Beras PPKM

Senin, 26 Juli 2021 15:00

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare menggandeng Perum Bulog Cabang Parepare melaunching penyaluran perdana bantuan beras PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) tahun 2021.

Launching penyaluran perdana bantuan beras PPKM tersebut dilaunching oleh Walikota Parepare Dr HM Taufan Pawe, yang turut dihadiri Dandim 1405/mallusetasi, Arianto Wibowo, Ketua DPRD Kota Parepare Hj Andi Nurhatina, Perwakilan Kapolres, Perwakilan Kajari, Pimpinan Cabang Perum Bulog Parepare, Asrul Tallama, di Gudang Bulog Parepare, Senin (26/7/2021).

Kepala Dinas Sosial Hasan Ginca secara tekhnis melaporkan, bahwa bantuan beras PPKM Tahun 2021 ini merupakan penanganan bencana melalui cadangan beras Pemerintah (CBP) yang ditujukan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH dan KPM BST.

“Untuk KPM PKH sebanyak 3.230 KPM, dan KPM BST sebanyak 4.118 KPM dengan Total penerima sebanyak 7.348 KPM. Sementara Jumlah beras yang akan dibagikan ke KPM sebanyak 73.480 Kg dan masing-masing KPM menerima 10 Kg /KPM yang tersebar di 4 Kecamatan dan Kelurahan yang disiapkan oleh Perum Bulog sebagai penyedia,”rinci Hasan Ginca.

Hal senada disampaikan Pimpinan Cabang Perum Bulog Wilayah Parepare, Asrul Tallama bahwa, penyaluran bantuan beras PPKM tersebut merupakan program Pemerintah Pusat yang tentunya Perum Bulog membantu Pemerintah untuk menyiapkan beras.

“Dalam kondisi pandemi ini kita membantu Pemerintah untuk penyediaan barang berupa beras cadangan pemerintah untuk PPKM. Dan untuk data di kota parepare sesuai data dari kemensos, KPM sekitar kurang lebih 73 ton seluruh KPM yang ada di kota parepare. Tugasnya Bulog untuk menyiapkan barang, dan penyaluran ke KPM tugasnya transport dalam hal ini BNF tapi tetap dibawa kordinasi Dinsos,”terang Asrul.

Komentar

VIDEO TERKINI