Respons Pandemi, Pegawai Kominfo Lutra Rayakan Pernikahaan Konsep ‘Drive Thru’

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA -- Di tengah penerapan Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kabupaten Luwu Utara sebagai akibat peningkatan kasus harian COVID-19 yang begitu tinggi beberapa hari terakhir, masyarakat kini mulai mencari konsep pernikahan untuk dilakukan tanpa mengurangi kesakralan sebuah pesta pernikahan yang sesungguhnya.

Konsep pernikahan “drive thru” kini menjadi tren pernikahan di tengah pandemi COVID-19. Pilihan dengan konsep tamu undangan tak perlu turun dari mobil menjadi altenatif yang lebih aman di masa pandemi. Mereka cukup memberi ucapan selamat kepada mempelai melalui kaca jendela mobil. Jarak antara mobil dan pelaminan pun diatur antara 2 – 3meter.

Konsep pernikahan seperti ini sudah mulai dilakukan masyarakat Luwu Utara. Salah satunya, Handayani, pegawai Dinas Kominfo Luwu Utara, yang sesaat lalu baru saja melangsungkan pernikahannya dengan Muhammad Rum, Senin (26/7/2021), di Jalan Simpurusiang Jalur dua Kurri Kurri Kecamatan Masamba, yang juga dihadiri Bupati Indah Putri Indriani.

Konsep pernikahan “drive thru” mendapat apresiasi masyarakat karena baru pertama kalinya dilakukan di Luwu Utara. Tidak tanggung-tanggung, orang nomor satu di Kabupaten Luwu Utara, Bupati Indah Putri Indriani langsung mengapresiasi pernikahan tersebut. “Pernikahan drive thru. Saya apresiasi dan patut jadi contoh,” kata Indah melalui akun fanpage facebook-nya, yang disertai unggahan video pernikahan tersebut.

Unggahan Bupati mendapat beragam tanggapan positif dari warganet. Akun facebook Gung Parta misalnya. Dia menuliskan, “pernikahan drive thru dapat menjadi contoh di masa pandemi. Akun facebook lainnya, Syamsuriadi Tho Bho Nhe, menuliskan, “Tak kira adanya di pulau Jawa, ternyata sudah ada di Sulawesi Selatan. Hal senada ditulis akun facebook Ayu Dyah Paramita. Dia menuliskan, “Ketertiban dan kesehatan yang utama. Protokolernya saja yang harus tetap menghadirkan kesan familiar tapi sakral.”

  • Bagikan